Tips & Trick Liburan di High Season

Mau Liburan? Kenali Musimnya ! Low, High & Peak Season – senpoli.com

Berlibur pada saat High Season musim bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan, akan tetapi juga dapat membingungkan karena tempat-tempat wisata akan cenderung lebih ramai dan mahal pastinya. Berikut beberapa tips dan trik untuk menjalani liburan selama High Season:

  • Pesan Tiket dan Akomodasi Lebih Awal: Ini bisa menjadi salah satu langkah terpenting. Tiket pesawat, kereta, atau bus, serta akomodasi, biasanya lebih murah jika kalian memesannya di jauh-jauh hari sebelum keberangkatan kalian.
  • Cari Promo dan Penawaran: Cari situs web dan aplikasi perjalanan untuk mencari promo dan penawaran khusus. Karena banyak hotel, maskapai, dan agen perjalanan menawarkan diskon pada saat musim liburan.
  • Kurangi Waktu Antrian: Karena pada saat High Season biasanya identik dengan antrian yang panjang, maka dari itu pertimbangkan untuk membeli tiket dengan akses cepat atau menghindari jam-jam yang ramai saat mengunjungi tempat wisata yang populer.
  • Gunakan Aplikasi Peta dan Transportasi: Menggunakan Aplikasi peta dan transportasi seperti Google Maps, Uber, atau semacamnya dapat membantu Kalian untuk menghindari lalu lintas yang padat dan mencari rute alternatif.
  • Gunakan Aplikasi Perjalanan: Aplikasi perjalanan seperti TripAdvisor atau Yelp dapat membantu kalian menemukan restoran dan aktivitas yang lebih tersembunyi dan tidak terlalu ramai dari banyak orang.
  • Membawa Bekal: Membawa makanan ringan dan minuman, terutama jika Kalian berencana untuk menghabiskan waktu yang cukup lama di luar. Hal ini bisa membantu kalian dalam menghemat uang dan menghindari kerumunan di restoran atau kafe.
  • Pesan Tiket Online: Jika memungkin, cobalah pesan tiket untuk tempat-tempat wisata atau acara secara online sebelumnya. Ini bisa membantu kalian menghindari antrian yang panjang ketika di lokasi.
  • Manfaatkan Layanan Antar-Jemput: Jika ada layanan antar-jemput gratis atau transportasi umum yang bisa membawa kalian ke tempat-tempat wisata, ini bisa digunakan, agar dapat menghemat waktu dan uang kalian.
  • Sesuaikan dengan Harapan: Perlu diingat bahwa pada saat High Season mungkin kalian harus bersiap untuk berbagi pengalaman dengan lebih banyak orang. Coba untuk mengatur harapan kalian agar tidak terlalu berekspektasi tinggi supaya kalian tidak merasa kecewa.
  • Pentingnya akan Keselamatan: Terlepas dari musim perjalanan, selalu prioritaskan keselamatan Kalian. Ikuti peraturan keselamatan dan selalu perhatikan lingkungan sekitar Kalian.

Selamat berlibur selama High Season! Semoga dari tips dan trik ini dapat membantu Trippers dalam mengatasi keramaian dan dapat memaksimalkan pengalaman Trippers selama liburan ya!

You May Also Like

About the Author: Tripvista.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *