Sanghyang Heuleut: Mengungkap Keindahan Air Terjun Tersembunyi di Bandung

Keajaiban Sanghyang Heuleut. Photo by PT Rhapsody Outflash Creatiflock (ROCK)

Kalo denger Bandung, apa sih yang ada di pikiran kalian? Pasti ga jauh dari kuliner dan keindahan alamnya kan. Sanghyang Heuleut, sebuah air terjun yang terletak di Kabupaten Cianjur berada di Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat. Sanghyang Heuleut dengan keindahannya yang luar biasa eksotis dengan nuansa yang masih alami dan pesona yang menakjubkan menjadi hidden gem yang wajib dikunjungi oleh para pecinta petualangan dan alam. 

Untuk masuk ke Sanghyang Heuleut, kamu hanya perlu membayar Rp.20.000,-/Orangnya. Terletak di tengah hutan lebat, perjalanan menuju Sanghyang Heuleut sedikit menantang. Namun, semua perjuangan yang kalian tempuh saat di perjalanan akan sepadan dengan  pemandangan yang menakjubkan yang menanti. Suasana sekitar yang tenang dan alam yang masih alami akan membuat kamu merasa terhubung dengan kekuatan dan keindahan Alam.  Satu hal yang membuat Sanghyang Heuleut istimewa adalah kolam air yang terbentuk di bawah air terjun. 

Kolam ini memiliki air yang jernih dan segar, cocok untuk Trippers yang suka berenang atau berendam. Rasakan kesegaran air yang alami dan nikmati momen ketika air terjun yang mengalir jatuh dengan anggun di sekitar Anda. Sensasi menyegarkan ini akan memberikan kesan yang tak terlupakan dan membuat perjalanan Trippers menjadi lebih berarti. Selain keindahan air terjun, Sanghyang Heuleut juga dikelilingi oleh keindahan alam yang subur. Pepohonan tinggi di tengah hutan yang rimbun memberikan suasana yang menenangkan dan segar. Trippers bisa menjelajahi sekitar air terjun dengan berjalan kaki melalui jalur-jalur yang ada sambil menikmati udara segar dan suara alam yang menyenangkan. 

Fasilitas Umum di Sanghyang Heuleut. Photo by PT Rhapsody Outflash Creatiflock (ROCK)

Mengunjungi Sanghyang Heuleut lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, perjalanannya sendiri memakan waktu sekitar 2 jam dari Kota Bandung, tergantung pada kondisi jalan dan lalu lintas. Saat mengunjungi Sanghyang Heuleut penting untuk membawa perlengkapan yang diperlukan seperti alas kaki yang nyaman, air minum, makanan ringan dan pastikan untuk membuang sampah pada tempatnya guna menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Di sanghyang heuleut juga sudah ada fasilitas umum untuk pengunjung walaupun mungkin masih cukup seadanya. Ada warung yang menjual menu sederhana seperti minuman seduh dan indomie, kemudian ada ruang ganti dan juga toilet.

Jadi gimana nih? Tertarik buat mengunjungi Sanghyang Heuleut? Destinasi ini cocok banget buat kamu para pecinta alam, fotografer dan mereka yang senang mengunjungi tempat dengan keindahan tersembunyi. Kalo Trippers mencari petualangan di alam yang indah, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Sanghyang Heuleut dan merasakan keajaiban yang ada di sana. 

You May Also Like

About the Author: Tripvista.id